Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

SemhasLPPM2016ALPPM Unika Widya Karya menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Aula St. Thomas Aquino Universitas Katolik Widya Karya pada Jumat, 19 Agustus 2016. Seminar yang dihadiri oleh semua dosen Unika Widya Karya ini mempresentasikan 16 penelitian dan pengabdian masyarakat lewat hibah internal dan 7 penelitian dan pengabdian masyarakat lewat hibah DIKTI.

Ketua LPPM Unika Widya Karya, Dr. Ir. A. M. Kukuk Yudiono, MS membuka seminar ini dengan sambutan hangat. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi para dosen yang mulai membudayakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Hal ini jauh terasa berbeda dibandingkan dengan 5 tahun lalu ketika masih sedikit dosen yang melakukan penelitian maupun pengabdian masyarakat. Meskipun persyaratan pengajuan hibah DIKTI cukup ketat, beliau sangat berharap agar hibah DIKTI diserap lebih banyak oleh para dosen karena sampai saat ini masih 75 % dosen Unika bermain di hibah internal. Untuk ke depannya, beliau juga berharap agar para dosen sudah meloncat ke fase publikasi.

Berikutnya, sambutan diberikan oleh Rektor Unika Widya Karya, Rm. Albertus Herwanta, O.Carm, M.A. Melihat budaya penelitian dan pengabdian masyarakat yang meningkat ini, Rektor bersyukur akan hal tersebut karena ini merupakan salah satu perwujudan rencana strategis yang konsisten. Beliau juga menyemangati para dosen untuk memperkaya referensi penelitian yang multi Bahasa agar bisa muncul dalam publikasi internasional. Untuk menutup sambutannya, Romo Rektor berpesan bahwa penemuan-penemuan yang diperoleh lewat penelitian dan pengabdian masyarakat ini merupakan kontribusi Unika Widya Karya demi kemajuan masyarakat