Monitoring dan Evaluasi Iptek bagi Kewirausahaan 10 Oktober 2016

    Pada hari Senin, 10 Oktober 2016 telah berlangsung Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Program Pengabdian kepada Masyarakat Multi Tahun pelaksanaan Tahun Anggaran 2016 oleh Dikti. Universitas Katolik Widya Karya mendapatkan hibah untuk skim Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK) dengan Ketua Tim Ibu Dra. Anni Yudiastuti, MP dan anggotanya adalah Ibu Dra. MAF. Suprapti, M.M dengan Bpk Ir. Kukuk Yudiono, MS. Presentasi pertanggungjawaban laporan berlangsung di Universitas Widya Gama, kemudian dilanjutkan monev ke beberapa universitas penerima hibah. Reviewer dan pendamping dari Dikti yakni Ibu Ir. Grace Maranatha, MP dan Ibu Niurma Sinaga. Program ini bertujuan untuk

   menghasilkan tenant untuk menjadi wirausahawan baru yang siap untuk terjun ke masyarakat. Sehingga melalui program ini terjadi peningkatan soft skills mahasiswa, selain itu terdapat penambahan fasilitas peralatan-peralatan penunjang kewirausahaan yang nantinya menjadi rintisan inkubator bisnis. UKWK telah melatih, mendampingi, dan memantau 10 tenant dari semua fakultas.

Dalam kegiatan monev ini UKWK mendapat respon positif dari reviewer dan pendamping dimana setelah mencicipi produk-produk hasil kreasi para tenant mereka menyukai, bahkan memesan produk-produk tersebut. Dengan demikian diharapkan semangat berwirausaha semakin ditularkan ke seluruh civitas akademika UKWK.